Featured Posts

13 March 2010

Native Speaker


Belajar Bahasa Inggris??
Gampang?, sedang-sedang saja, atau sulit atau mungkin sangat sukar?

Bagi sahabat netter yang merasa bahwa Bahasa Inggris itu sulit bahkan sukar untuk dipelajari, coba kalian menyimak artikel di bawah ini.

Di sekolahku atau organisasi English club selalu mengadakan acara Native Speaker setiap tahunnya. Acara native speaker ini adalah suatu acara yang mendatangkan pembicara asli dari luar negeri. Karena belajar bahasa harus dengan praktek! Tidak hanya dengan teori saja.

“Learn language without practice is nothing!”

Itu adalah moto dari English club SMK Negeri 1 Ciamis

Pada hari minggu, tepatna tanggal 28 februari 2010 english club smkn 1 ciamis mengadakan acara “Native Speaker Event 2010” yang didatangkan langsung dari Kanada. Acara tersebut bertemakan “pentingnya bahasa inggris dalam dunia kerja atau usaha”.
Ya… yang kebetulan aku yang menjadi ketua pelaksananya… hehe

Pembicara asli tersebut bernama Marco dari Quebec, Kanada, dia tinggal di Indonesia kurang lebih 15 tahunm, dan dia bisa berbahsa Indonesia tapi sedikit-sedikit. Ia bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasai terkemuka di Indonesia sebagai tenaga ahli di bidang IT (Information and Technology). Walaupun ia bekerja di bidang IT, tapi ia sangat senang sekali dengan biologi. Di suka kepada hewan reptile seperti ular, atau ia juga suka terhadap buah-buahan yaitu namnam atau durian. (hemmm… Yummy…)

Tapi ketika aku bertanya “Do you like terasi Sauce??” (Apakah anda suka sambal terasi??). lalu apa jawabannya?.

Dia memberi respon “uuuuhhhhh….. I don’t like it, and really hate it, because bau terasi tidak enak!”
Haha… ternyata orang bula takut dengan bau terasi!.

Acara native speaker ini kurang lebih berjalan 4 jam. Kita boleh bertanya seputar tema atau pun kita dapat bertanya di luar tema. Seperti halnya dengan sambal terasi tersebut.

Acara ini sangat menyenangkan yang membuat otakku tidak merasa jenuh sebab di dalam dialog tersebut sering diselingi dengan canda dan tawa! (hahahaha……!!)

Kalau begitu bagaimana di sekolah kalian?.



-end post-

2 comments: on "Native Speaker"

Unknown said...

menurut saya belajar b.Inggris memang sulit tapi saya suka dengan diadakannya organisasi english club, dengan itu saya bisa belajar b.Inggris diluar PBM.
acara Native speaker juga dapat membantu kita untuk bisa berkomunikasi dengan b.Inggris yang langsung dengan bule....

English Club said...

Lhooo, ittu kok ada fotonya? yang laen pada kemana???

Post a Comment