Featured Posts

13 March 2010

Pemanfaatan Tekologi Broadcast di Sekolah


Di era sekarang ini, TV sudah tidak menjadi asing lagi ditelinga netter. Di setiap RT, setiap rumah, bahkan setiap ruangan/kamar pasti ada TV. Terserah mau jenis FLASH atau LCD, mau layar datar, cembung, cekung, liku-liku, bergelombang (memang ada…??).

Kemudian stelah ada TV selanjutnya apa?. Pasti siaran/channelnya yang kan menjadi jawabanya.. yak arena apa daya jika ada tv, tapi siaranya tidak ada. Yang jelas ada siarat semut…. Mut… mut…

Di sekolaku ada siarantv broadcast yang dinamakan TV Galuh. Mungkin ini termasuk ke dalam TV edukasi. Dimana isi didalamnya berkaitan dengan dunia pendidikan.

Kalau sahabat netter ingin melihat siaran TV Galuh ini harus berada di daearah Ciamis atau sekitarnya maka gelombang siaran ini akan tertangkap oleh TV netter. Yaitu frekuensi nya 189,25 MHz.

Acara-acara yang mengangkat sisi edukatif adalah keunggulan dari TV Galuh di daerah Ciamis ini. Adapun bila ada event yang penting, atau jarang dilakukan dalam periode tertentu, maka, acara tersebut akan di siarkan secara Live (langsung) dan dapat di lihat atau di saksikan di penjuru rumah-rumah masyarakat sekitar.

Namun sayangnya TV Galuh ini masih dalam tahap pengembangan. Semua orang tidak dapat melihat acara-acara serca Live Streaming (melalui Internet). Namun dalam waktu dekat ini, TV Galuh di Sekolahku akan mengembangkan siaran secara live streaming atau online yang dapat di nikmati oleh setiap orang dimanapun berada.

Semoga… amin…




-end post-

2 comments: on "Pemanfaatan Tekologi Broadcast di Sekolah"

Anonymous said...

Wah mantap tuh, kemajuan yang revolusioner buat perkembangan kota Ciamis. Bravo TV Galuh! Ane dukung terus pembangunan proyek TV Galuh!

Unknown said...

acara na naon wae yeuh tv galuh teh???
kudu kritis ah komo deui ningali kana kamajuan ciamis

Post a Comment